www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Pendaftaran Pilgub Sulsel, Popularitas Cagub Ini Mendadak ...

Posted by On 12.36

Jelang Pendaftaran Pilgub Sulsel, Popularitas Cagub Ini Mendadak ...

Diketahui, para kandidat yang sudah menyatakan akan bertarung dalam Pilgub Sulsel, kini sudah mengerucut menjadi lima nama, yaitu Nuridin Abdulah, Nurdin Halid, Agus Arifin Numang, Ichsan Yasin Limpo dan Rivai Ras.

Survei Indonesia Neteork Election Survei (INES) terbaru menyebutkan, popularitas Rivai Ras makin menunjukan tren meningkat dengan tingkat keterkenalan mencapai 80,4 persen.

“Disusul Nurdin Halid (79,4 persen), Arifin Numang (74,9 persen), lalu Nurdin Abdullah dengan (71,6 persen) dan terakhir Ichsan Yasin Limpo dengan popularitas sebesar (70,8 persen),” ujar Direktur Eksekutif INES Chaerudin Affan dalam keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos .com, Rabu (27/12).

Affan menilai, tingginya popularitas Rivai Ras merupakan buah dari hasil kerja keras dan sosialisasi yang kurang lebih satu tahun terakhir di jalaninya.

“Selain popularitas, Rivai Ras yang memiliki latar belakang dari kalangan militer yang dipercaya masyarakat jauh lebih unggul dibandingkan kandidat lainnya dalam kepemimpinan,” ujarnya..

Begitu juga dalam tingkat akseptabilitas atau penerimaan responden terhadap Rivai Ras, walau tidak terpaut jauh, ia tetap unggul dengan selesih tidak begitu jauh dibandingkan kandidat-kandidat lainnya.

“Rivai Ras, (78,6 persen), Arifin Numang (77,4 persen), Nurdin Halid (77,3 persen), Nurdin Abdullah (73,6 persen) dan Ichsan Yasin Limpo sebesar (71,8 persen),” jelasnya.

Angka ini, kata Affan, menunjukan adanya keinginan masyarakat Sulsel yang mendambakan wajah baru di Sulsel.

“Sangat wajar jika masyarakat Sulsel mendambakan kepemimpinan baru dari kalangan militer, karena selama in i selalu didominasi kalangan politisi,” katanya.

Survei INES kali ini digelar pada sejak tanggal 5 hingga 21 Desember 2017. Dengan menyebar kuisioner di 21 Kabupaten, 3 Kota yang ada di Provinsi Sulsel dengan menyasar 2.661 angket yang dibagi 306 Kecamatan.

Responden pada penelitian ini tersebar secara proposional sesuai prosentase jumlah DPT masing masing dalam 24 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Jumlah responden 2604 (margin of error ± 1.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen). Penelitian ini menggunakan instrumen data berupa angket.


(aim/JPC)

Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »