www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kerap Disepelekan, Ini yang Akan Dilakukan PerDIK di Makassar

Posted by On 14.13

Kerap Disepelekan, Ini yang Akan Dilakukan PerDIK di Makassar

citizen reporter

Kerap Disepelekan, Ini yang Akan Dilakukan PerDIK di Makassar

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono dan Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Maria UN diundang jadi pembicara.

Kerap Disepelekan, Ini yang Akan Dilakukan PerDIK di MakassarNur Hidayat

Nur Hidayat
Ketua Panitia Diskusi Akhir Tahun PerDIK
Melaporkan dari Kota Makassar

Pengurus Besar (PB) Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) bekerjasama dengan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya, Makassar, bakal menggelar diskusi akhir tahun. Bertemakan Difabel Berhadapan dengan Hukum.

Diskusi ini akan dilaksanakan, Rabu, 20 Desember 2017. Bertempat di Aula Serba Guna PSBD Wirajaya, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Diskusi ini sebagai refleksi dari banyaknya kasus-kasus penyandang disabilitas atau difabel sepanjang 2017 berhadapan dengan hukum, baik sebagai korban atau pelaku, yang kerap disepelekan bahkan tidak sampai di pengadilan.

Karena itu, kata dia, dengan diskusi ini diharapkan menghasilkan formulasi penanganan bagi difabel saat berhadapan dengan hukum, baik sebagai korban, pelaku atau pun saksi atas kasus.

Kita harapkan ada formulasi atau model penanganannya agar kasus-kasus ditangani hingga di meja hijau.

Diskusi yang terbuka untuk umum ini akan menghadirkan pembicara yang berkompeten dengan tema diskusi.

Di antaranya Kapolda Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Polisi Umar Septono, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Maria UN dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar Aswandy Andy Mas.

Pembicara lainnya yakni Direktur Perdik Abdul Rahman dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar Qodriansyah Agam Sofyan.

Diskusi akan dipandu Ishak Salim, dosen ilmu politik Universitas Teknologi Sulawesi (UTS). (*)

Penulis: CitizenReporter Editor: Jumadi Mappanganro Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »