www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persebaya Resmi Pertahankan 17 Pemain Musim Lalu

Posted by On 14.13

Persebaya Resmi Pertahankan 17 Pemain Musim Lalu

Bola.com, Surabaya - Upaya manajemen Persebaya untuk mengikat seluruh pemainnya musim lalu tak berjalan mulus. Maklum, tak semua pemain yang mereka ikat masuk dalam skuat Green Force di kompetisi Liga 1 musim depan menerima skema kontrak yang disodorkan manajemen.

Seperti diungkapkan Manajer Persebaya Chairul Basalamah, setelah Liga 2 2017 Persebaya berniat untuk menyodorkan kontrak kepada seluruh pemainnya musim lalu.

  • VIDEO: 3 Pemain yang Jadi Incaran Manchester United pada Januari 2018
  • Mantan Bek Arema Gabung Klub Milik Eks Inter Milan
  • Arema Berencana Intip Pemain Asing di Singapura

Namun, dari 27 pemain yang memperkuat Persebaya di Liga 2 musim lalu, ada 10 pemain yang tak masuk dalam proyeksi musim depan. Untuk itu, meski menerima kontrak yang sama, mereka tidak masuk dalam skuat Persebaya musim depan.

Basalamah mengungkapk an, 10 pemain muda minim pengalaman yang tak masuk dalam proyeksi rencananya akan dipinjamkan ke klub lain. Hanya saja, tak semua pemain yang akan dipinjamkan itu bisa menerima tawaran Persebaya.

Ia mengakui, ada beberapa pemain yang keberatan dengan opsi tersebut. Mereka juga berniat meninggalkan Persebaya dan memilih untuk mencoba peruntungan ke klub lain.

Ia menyadari, tak semua pemain memahami program yang telah dibuat oleh manajemen. Namun Persebaya tak akan menahan sang pemain bila tak berkenan dengan kontrak yang disodorkan manajemen.

"Kami kembalikan ke individu pemain masing-masing karena bisa jadi tidak semua mengerti maksud kami. Pemain yang terlibat dalam program ini sebetulnya masih terikat kontrak dengan kami, gaji masih kami bayar. Jadi klub yang meminjamnya tidak mengeluarkan uang sama sekali," jelas pria yang akrab disapa Abud ini.

Menurut keponakan legenda Timnas dan Persebaya (Rusdi Bahalwan) ini, menyatakan, bahwa pemain yang dipinjamkan ke klub lain masih berusia muda. Karena itu, program ini mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih berkembang di klub lain. Harapannya, suatu hari nanti mereka akan kembali bermain untuk Persebaya dengan pengalaman, kualitas, dan kemampuan yang sudah berkembang.

Persebaya sendiri telah memastikan, sebanyak 17 pemain musim lalu sudah mengantongi kontrak baru. Penandatangan kontrak baru itu berlangsung pada Rabu (13/12/2017) di Gedung Graha Pena, Surabaya.

Mereka yang terikat kontrak merupakan pemain yang masuk dalam proyeksi tim Persebaya musim depan. Basalamah menyebutkan, ke-17 pemain ini dianggap layak tampil bersama Persebaya di Liga 1 karena memiliki level permainan yang sama dengan pemain Liga 1 di klub lain.

"Pertimbangan Persebayajelas, mereka yang kami patenkan untuk proyeksi musim depan adalah pemain yang dinilai sesuai kebutuhan Liga 1 musim depan. Sementara, tidak semua pemain musim lalu yang memiliki jam terban g dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi, untuk itu kami membuat skema dipinjamkan," jelasnya.

Daftar 17 pemain Persebaya yang dipertahankan:

Dimas Galih (Diperpanjang 1 tahun), Miswar SN (Diperpanjang 1 tahun), M. Syaifuddin (Diperpanjang 1 tahun), Abu Rizal Maulana (Diperpanjang 1 tahun), M. Irvan Febrianto (Diperpanjang 1 tahun), Rahmat Irianto (Diperpanjang Pembaruan Nilai Kontrak), Andri Mulyadi (Diperpanjang 1 tahun), Fandry Imbiri (Diperpanjang 1 tahun), M. Sidik Saimima (Diperpanjang Pembaruan Nilai Kontrak), Misbakus Solikhin (Diperpanjang 1 tahun), M. Hidayat (Diperpanjang 2 tahun), Adam Maulana (Diperpanjang 1 tahun), Rendi Irwan Saputra (Diperpanjang 1 tahun), Oktafianus Fernando (Diperpanjang 2 tahun), Irfan Jaya (Diperpanjang 2 tahun), Rishadi Fauzi (Diperpanjang 1 tahun), Ricky Kayame (Diperpanjang 1 tahun).

Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »