www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Begini Ramainya Seminar Kesehatan Lingkungan di ...

Posted by On 08.35

VIDEO: Begini Ramainya Seminar Kesehatan Lingkungan di ...

VIDEO: Begini Ramainya Seminar Kesehatan Lingkungan di Audiorium Al Jibra UMI

Diikuti 700 peserta dari mahasiswa jurusan kesehatan, pegawai puskesma, UPDT Kesehatan dan alumni.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Peminatan Kesehatan Lingkungan (Kesling), Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seminar nasional tentang Kesehatan Lingkungan di Audiorium Al Jibra, Jl Uripsumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12/2017) pukul 07.30 hingga 13.00 wita.

Seminar ini diikuti 700 peserta dari mahasiswa jurusan kesehatan, pegawai puskesma, UPDT Kesehatan dan alumni.

Dengan mengusung tema Tantangan Serta Peran Kesehatan Lingkungan Dalam Upa ya Meningkatkan Infrastruktur Berbasis Masyarakat Untuk Mencapai Germas.

Peserta yang hadir ini datang dari berbagai daerah dan kota, diantaranya Bulukumba, Bali, Lampung, Takalar, Pinrang, Padang, Sukamaju, Bone, Papua, Pangkep, Maros, Kupang, Buton Selatan, Medan, Kalimantan Timur, Makassar dan banyak lagi.

Hanya dengan Rp 120 ribu untuk umum, Rp 100 ribu mahasiswa dan Rp 150 ribu untuk tiket on the spot, peserta sudah mendapatkan Sertifikat, Seminar KIT Doorprize, snack, souvenir dan lunch.

Mengadirkan pemateri nasional serta pakar kesehatan. Dimana, pemateri pertama merupakan Sekretaris Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Wakil Dekan I FKM UMI, Muhammad Ikhtiar membawakan materi Sinergitas Mahasiswa dan Masyarakat Dalam Membangun IBM.

Pemateri kedua oleh Prodi Kesehatan Lingkungan Universitas Indonesia, Umar Fahmi Achmadi bawakan materi Tantangan Serta Peran Serta Tenaga Kesehatan Lingkungan dalam Penanganan IBM di Indonesia.

Selanjutnya materi ketiga, oleh Direktur Kesehatan Lingkungan, Imran Agus Nurali, membahas tentang Penerapan Edukasi Melalui Germas dan Lingkungan Bersih di Indonesia.

Serta pemateri terakhir, Kepala Dinas Kesehatan Profinsi Sulawesi Selatan, Rachmat Latief membahas Kesiapan Pemerintah Dalam Mewujudkan Perilaku Masyarakat Hidup Sehat.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Sukmawati Ibrahim Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Siram Air Kencing ke Karpet Masjid, Seorang Pria Diamuk Warga, Ternyata Ini yang Dialaminya Sumber: Google News | Berita 24 Su lsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »