www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Kisah Siswi SMKN 1 Bulukumba Peraih Emas Karate Putri

Posted by On 23.47

Ini Kisah Siswi SMKN 1 Bulukumba Peraih Emas Karate Putri

Ini Kisah Siswi SMKN 1 Bulukumba Peraih Emas Karate Putri

Prestasi itu diraih oleh Wilda pada kejuaraan karate di Kampus Politeknik Pertanian Negeri (Politani), Pangkep.

Ini Kisah Siswi SMKN 1 Bulukumba Peraih Emas Karate Putrifirki arisandi/tribunbulukumba.comWildayanti bersama Guru Bimbingan Konseling, Muhammad Said di ruangan BK SMK Negeri 1 Bulukumba, Jumat (13/10/2017).

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wildayanti (15) siswi kelas 1 jurusan akuntansi SMK Negeri 1 Bulukumba berhasil meraih emas pada cabang karate kelas kumite kadet putri -54 tingkat kabupaten se-Sulawesi Selat an (Sulsel).

Prestasi itu diraih oleh Wilda pada kejuaraan karate di Kampus Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkajene Kepulauan (Pangkep), 4 Oktober lalu.

Siswi yang bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) itu menuturkan bahwa sebelumnya ia tidak mempunyai minat di bidang karate.

"Sebelumnya saya tidak suka bela diri ini, tapi saat dapat motivasi dari paman saya di Bogor bahwa karate ini salah satu hal yang dapat mempermudah saya untuk menggapai cita-cita saya. Jadi disitu saya mulai semangat," tutur Wilda saat ditemui TribunBulukumba.com di ruangan Bimbingan Konseling (BK), Jumat (13/10/2017).

Setelah itu ia pun memutuskan untuk belajar karate. Namun ternyata banyak yang mengucilkan Wilda karena pandangan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya menganggap karate itu tidak penting.

"Banyak orang yang bilang kalau karate itu tidak tahu bagaimana masa depannya, apalagi saya perempuan. Orang bilang mending k amu kursus Bahasa Inggris atau kursus Matematika,รข€ jelasnya.

Namun Wilda tetap semangat dengan keyakinannya dan pada ahirnya ia mendapat banyak gelar juara. Salah satunya pada saat meraih emas pada kejuaraan karate di kampus Politani Pangkep.

Gadis yang menetap di Kelurahan Balong, Kecamatan Ujung Bulu ini juga menuturkan bahwa menjadi seorang atlet karate tidaklah mudah.

"Menjadi atlet karate, apalagi kita perempuan itu tidaklah mudah. Resiko cedera itu sudah pasti, namun sekarang saya sudah suka dengan karate, jadi saya siap untuk semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, Guru BK SMKN 1 Bulukumba, Muhammad Said, menuturkan bahwa anak-anak itu seharusnya diberikan kebebasan berkreativitas agar minat dan bakatnya bisa diketahui.

"Fungsi BK sebenarnya bukan sekadar jika ada masalah-masalah jelek siswa saja yang ditangani. Lebih dari itu, BK itu berfungsi untuk membantu siswa mengembangkan potensi diri dan juga pengembangan karier siswa,& quot; jelas Muhammad Said.(*)

Penulis: Firki Arisandi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Suami Hajar Istrinya yang Berduaan Tanpa Busana Bersama Selingkuhan di Ranjang Sumber: Tribun Makassar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »