www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Program Kreativitas Mahasiswa Unhas 2017, Segini Jumlah Proposal dari FKM

Posted by On 10.37

Program Kreativitas Mahasiswa Unhas 2017, Segini Jumlah Proposal dari FKM

Program Kreativitas Mahasiswa Unhas 2017, Segini Jumlah Proposal dari FKM

PKM 2017 yang diadakan oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) telah mencapai tahap monitoring dan evaluasi (Monev).

Program Kreativitas Mahasiswa Unhas 2017, Segini Jumlah Proposal dari FKMTRIBUN TIMUR/HASRULWakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Palutturi SKM M Kes MSc PH PhD

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Penguatan kapasitas mahasiswa melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 yang diadakan oleh Universitas Hasanuddin (Unhas), telah mencapai tahap monitor ing dan evaluasi (Monev).

Kali ini tim PKM dari Fakultas Kesehatan Mahasiswa (FKM) mendapat kunjungan dari tim monev universitas. Mereka yang dikunjungi adalah PKM Kesmas dan TIM PKM Prodi Gizi, bertempat di ruang kandow FKM Unhas, Jumat (17/10/2017).

"Tadi monev dari universitas. Alhamdulillah kita bisa memberikan yang terbaik,"kata Wakil Dekan Tiga FKM, Sukri Palutturi dalam rilisnya ke Tribun.

Tahapan monev yang diselenggarakan oleh universitas bertujuan untuk memonitori dan mengevaluasi perkembangan yang dilakukan oleh mahasiswa peserta PKM setelah proposal yang diajukan telah diterima di bagian kemahasiswaan Unhas.

Hadir membuka Sukri, selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni. Dalam kegiatan ini, setiap tim bertugas untuk mempresentasikan proposal PKM 5 bidang dalam waktu 5-10 menit, kemudian tim monev POKJA PKM Unhas akan mengomentari format penulisan dan substansi isi dari proposal yang diajukan.

Tim PKM FKM Unhas berjuml ah 50 proposal dari prodi kesmas dan 20 proposal dari prodi ilmu gizi. TIM POKJA PKM Unhas yang bertugas menilai FKM adalah Yusrina,S.S.,MA, Dr.Sulfahri,S.Si.,M.Si, Aswin Baharuddin, S.IP.,MA, dan dr.Rina Masdah.

Dalam rangka penguatan kapasitas mahasiswa melalui PKM ini, tim PKM FKM telah melaksanakan sosialisasi PKM dan workshop peningkatan kualitas draft proposal PKM sebelumnya pada tgl 9-10 september 2017 yang menghasilkan beberapa kelompok PKM dan dosen pendamping (output worshop sebelumnya).

Sementara untuk meningkatkan minat mahasiswa bergabung dalam kegiatan PKM kata Sukri, tim PKM FKM merancang kompetisi Karya Ilmiah tingkat FKM yang terbuka bagi seluruh mahasiswa FKM. Pemenang kompetisi tersebut akan mendapatkan bimbingan khusus dalam penyusunan proposal PKM dan hadiah berupa setifikat dan uang tunai.

Tak lupa sukri menyampaikan terima kasihnya kepada para tim dosen pendamping Nurarifah, SKM, MA; Andi Imam Arundana, S.Gz, MPH; Muhammad Rachmat, SKM, M. Kes.: Rini Anggraeni, SKM, M.Kes.; Dr. Lalu Muh. Saleh, SKM, M.Kes. dan dosen pendamping lainnya. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Hana Anisa Sempat Buka Instagram Buat Klarifikasi, Ternyata di Dadanya Ada ... Sumber: Tribun Makassar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »