www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dongkrak kunjungan wisatawan, Celebes Travel Mart kembali dihelat

Posted by On 01.33

Dongkrak kunjungan wisatawan, Celebes Travel Mart kembali dihelat

Celebes Travel Mart segera dihelat

TERKINI.id, MAKASSAR â€" Pelaku industri di bidang pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan promosikan potensi pariwisata unggulan yang dimiliki Kawasan Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan melalui acara Celebes Travel Mart (CTM) yang dimulai 21 hingga 24 November 2017 di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar.

Ketua DPD Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) DPD Sulsel Didi L. Manaba mengatakan Celebes Travel Mart ini merupakan salah satu terobosan penting yang dilakukan oleh pemerintah Sulawesi Selatan melalui Dinas Pariwisata Sulsel bekerjasama dengan Association of the Indonesian Tours &am p; Travel Agencies (ASITA) dan PHRI Sulsel dalam rangka berpatisipasi mempromosikan potensi wisata daerah yang ada di Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya.

“Jadi kegiatan ini merupakan ajang pertemuan pelaku pelaku bisnis di bidang pariwisat yang bertujuan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta membantu pencapaian target pemerintah yaitu 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019”, papar Didi.

Baca :Yuk, berlibur di taman satwa dan waterbom Gowa Discovery Park

Ditambahkan Didi, Celebes Travel Mart (CTM) 2017 ini merupakan pameran travel terbesar di Sulawesi Selatan dan diikuti sebanyak 50 seller yang terdiri dari travel agent, hotel, pengusaha oleh-oleh dan handycraft, dan objek wisata baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Di acara ini akan ada yang bertindak sebagai seller dan ada yang bertindak sebagai buyer baik itu berasal dari pelaku pariwisata Nusantara maupun mancanegara”, terang ketua A SITA Sulsel dua periode ini.

Masih kata Didi mengatakan acara ini juga turut didukung oleh BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Asosiasi General Manager Hotel (IHGMA) Chapter Sulawesi.
“Saya berharap Celebes Travel Mart yang keempat kalinya digelar ini bisa menghasilkan transaksi bisnis yang besar dan bisa menarik wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia”, ujar Didi.

Sementara Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga merespon positif setiap kegiatan atau even-even reguler yang konsisten digelar di daerah ini. Menurutnya event seperti ini tentunya akan mendatangkan banyak orang dan mempunyai multiplayer yang efeknya jelas dalam menggerakkan sektor pariwisata baik jasa perhotelan, travel agen hingga komponen sektor riil lainnya seperti jasa trnsportasi, kuliner hingga penjualan toko ole-ole atau souvenir.

Baca :Wow, generasi muda sekar ang utamakan traveling ketimbang beli rumah

“Mereka ini kan datang tidak hanya sebatas brosur saja, tetapi mereka akan melihat produk dari Sulsel sehingga secara physikologis, mereka paham akan jualan Sulsel,” imbuh Anggiat.

Anggiat berharap CTM yang dihelat selama empat hari ini dapat menjadi waktu yang tepat bagi Sulsel untuk menggarap pasar baru karena selama ini Sulsel atau secara khusus Makassar hanya berkutat di pasar MICE pemerintah.
“Bisa kita lihat pasar pemerintah perlahan semakin tereduksi pasca langkah efisiensi anggaran. Sehingga kalangan industri harus lihai mencari terobosan-terobosan baru untuk menarik kunjungan,” terangnya.

Sementara Ketua IHGMA Sulsel, Andi Junaidi mengatakan kegiatan ini sangat membantu untuk mengantisipasi dan mendongkrak okupansi hotel sehingga ia berharap partisipasi dari IHGMA pada kegiatan ini dapat menjalin kerjasama yang baik dengan para pelaku usaha di sektor pariwisata untuk bersama-sama memajukan industri pariwi sata Sulawesi Selatan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami mengapresiasi dan merespon positif acara ini dengan tujuan untuk mendongkrak tingkat hunian hotel di Sulawesi Selatan”, ujar General Manager Dalton Hotel Makassar ini.

Baca :JK berkunjung ke Wisata Rammang-rammang

Echa Panrita Lopi

PenulisEcha Panrita Lopi

Berita Terkait

  • Puteri Soppeng raih juara III Fashion Contest Rakernas Asita II
  • November, Potensi pariwisata Indonesia Timur siap diperkenalkan lewat Celebes Travel Mart
  • Yuk berburu promo paket wisat di BCA SilkAir Travel Fair
  • Angkat destinasi wisata Toraja, ASITA Sulsel gelar Rakerda di Lolai

Berita Lainnya

Malam tahun baru, BWP Makassar Beach hadirkan cosplay robot transformer

Yuk! Berburu busana muslim terkini di event hijab expo 2017 di Clarion

Setya Novanto resmi pakai rompi orange milik KPK

HUT ke-17, Ini dia fasilitas dan terobosan terbaru dari Mal Ratu Indah

Begini keseruan perayaan HUT ke-17 Mal Ratu Indah Makassar

Malam ini, Armada ramaikan Penutupan Makassar Night Market di TSM

Munas KAHMI ke-10 sukses digelar di Medan, Kamrussamad terpilih Presidium

Rayakan HUT ke-4, Favehotel Daeng Tompo semakin berbenah

Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »