www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMF Dorong BPD Menjadi Pionir Penyaluran KPR di Daerah

Posted by On 15.28

SMF Dorong BPD Menjadi Pionir Penyaluran KPR di Daerah

SMF Dorong BPD Menjadi Pionir Penyaluran KPR di Daerah

Pemerintah daerah diharapkan untuk mendorong dan memperluas kesempatan masyarakat dalam memiliki rumah yang layak di seluruh Indonesia.

SMF Dorong BPD Menjadi Pionir Penyaluran KPR di Daerahpos kupang/paul burinHeliantopo

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Paul Burin

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF terus mendorong Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk meningkatkan volume KPR program sejuta rumah di daerah masing-masing.

Pemerintah daerah diharapkan untuk mendorong dan memperluas kesempatan masyarakat dalam memiliki rumah yang layak di seluruh Indonesia.

Hal ini dikatakan Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF, Heliantopo dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasi, SMF dan Percepatan Program Satu Juta Rumah di Indonesia di Makassar, Senin (20/11/2017).

Kegiatan ini diikuti para wartawan dari Indonesia Bagian Tengah dan Timur.

Heliantopo mengatakan, sesuai dengan Program Kerja Perseroan di tahun ini, program pembiayaan terus dilakukan dengan memperluas jangkauan pembiayaan kepada seluruh BPD di Indonesia, khususnya di Wilayah Tengah dan Timur Indonesia.

"Hingga saat kami telah bekerja sama dengan 26 Bank BPD, di antaranya 11 BPD telah mendapatkan pembiayaan SMF. Tercatat 15 BPD melakukan MoU. SMF telah melakukan kegiatan berupa pelatihan KPR baik secara kolektif maupun ekslusif di masing-masing BPD," katanya.

Selain itu Heliantopo mengatakan, untuk mendorong penyaluran KPR di daerah, SMF juga telah menyusun dan menyerahkan Standard Prosedur Operasi (SPO) KPR BPD SMF, SPO Kredit Modal Kerja - Konstruks i Perumahan SMF (KMK - KP SMF), dan SPO Pembiayan Pemili kan Rumah (PPR) Syariah bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda), Asosiasi Bank Syari ah Indonesia (Asbisindo), dan Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI.

Hadir Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua), Indiarto Budiwitono; Sekretaris Jenderal Asbanda, Edie Rizliyanto dan Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sulawesi Selatan, Yunus Genda.

Menurut Heliantopo BPD mempunyai peran penting dalam mendukung penyelengg araan Program Sejuta Rumah terutama di daerahnya masing- masing.

Pasalnya BPD sebagai sistem perbankan lokal dapat lebih efisien dalam memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan perumahan.

BPD juga lebih spesifik mengenal karakteristik masyarakat di daerah masing-masing.

"Peran Bank Pembangunan Daerah sangat sentral dalam meni ngkatka n perekonomian daerah yang secara simultan akan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memiliki rumah dan menyukseskan Program Sejuta Rumah diperlukan fasilitas KPR yang terjangkau dan mudah diakses," katanya. (*)

Penulis: Paul Burin Editor: Alfons Nedabang Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »