www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

ASITA apresiasi Garuda Indonesia buka rute Makassar-Palopo

Posted by On 07.51

ASITA apresiasi Garuda Indonesia buka rute Makassar-Palopo

Maskapai PT Garuda Indonesia, Tbk, resmi melakukan penerbangan langsung dari Makassar ke Palopo hari ini Senin, 18 Desember 2017.

TERKINI.id, MAKASSAR â€" Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (Asita) Propinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasinya kepada pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia atas dibukanya penerbangan Makassar-Palopo per hari ini Senin, 18 Desember 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesia Tours and Travel (ASITA) Sulsel, Didi L Manaba kepada MAKASSAR TERKINI mengatakan pembukaan rute tersebut sangat luar biasa. Hal ini karena akan menambah amunisi baru terkait akses wisatawan ke Toraja.

Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba

“Kami pasti sangat apresiasi dan akan mendukung rute tersebut dangan membuat paket-paket tour dengan menggunakan pesawat udara”, ujar Didi penuh dengan semangat.

Lanjut ketua ASITA dua periode ini menambahkan harapan kedepannya adalah agar bisa bergandengan tangan antara Garuda Indonesia, ASITA, Pemerintah dan Media untuk bersama-sama berpromosi dan mendukung rute tersebut dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan, terkhusus ke Toraja.

“Pembukaan rute-rute penerbangan ini akan memudahkan dan memperlancar perjalanan wisatawan dari satu daerah ke Toraja. Dan ini perlu kita sambut dan dukung bersama untuk kemajuan pariwisata Indonesia”, harap Didi.

Baca :30 tahun mengabdi, Rosyinah Manaf terima penghargaan dari Garuda Indonesia

Masih kata Didi menjelaskan dengan resminya rute tersebut beroperasi selama tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu dan Jumat semakin gigih untuk menjual paket wisata menuju Toraja.

“Sudah pasti market yang sudah lama mengenal Toraja yaitu Eropa Barat seperti Jerman, Belanda, Perancis dan lainnya. Namun dengan bertambahnya obyek yang baru seperti Lolai, market dari negara Asia juga akan kita garap untuk masuk ke Toraja,”imbuh Didi.

Sementara Vice President PT Garuda Indonesia, Tbk area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan pada hari ini pihaknya resmi melakukan penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 07:45 Wita dan mendarat di Bandara Lagaligo Bua pukul 08:15 Wita.

“Dibukanya rute pen erbangan langsung Makassar-Bua (Palopo), merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi permintaan pasar, serta komitmen Garuda Indonesia untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas dari Hub Makassar. Selain itu, pembukaan rute tersebut, juga bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata di Sulawesi Selatan”, ujarnya.

Baca :Manjakan pelanggan, Garuda Indonesia dan Grab berkolaborasi. Ini manfaatnya

Ia juga mengharapkan dengan adanya pembukaan rute Garuda yang baru itu nantinya dapat meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis, baik di Kota Makassar sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan serta Palopo yang berada dalam satu daratan lokasi wisata Toraja serta lokasi wisata lainnya di daerah tersebut.

PenulisEcha Panrita Lopi
Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »