www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

INFOTORIAL: Natal Oikumene Lovely December Diwarnai Rekor ...

Posted by On 21.15

INFOTORIAL: Natal Oikumene Lovely December Diwarnai Rekor ...

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO â€" Hujan gerimis yang turun sejak sore, tidak menyurutkan semangat ribuan aparat pemerintahan dan masyarakat untuk datang ke Lapangan Bakti Rantepao, untuk mengikuti perayaan Natal Oikumene, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Rabu malam, 27 Desember 2017.

Menambah kemeriahan Natal kali ini, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan menara bambu replika pohon Natal setinggi 45 meter yang berdiri di Lapangan Bakti Rantepao, sebagai pohon Natal tertinggi di Indonesia, bahkan dunia yang menggunakan bahan dasar bambu.

Gubernur Sulawes i Selatan, Syahrul Yasin Limpo, memberikan sambutan dan pesan Natal pada perayaan Natal Oikumene Lovely December di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara.
  • BERITA TERKAIT: Menara Bambu Replika Pohon Natal di Rantepao Masuk Rekor MURI

Perayaan Natal Oikumene ini dipimpin oleh Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu. Beberapa paduan suara dari kelompok-kelompok masyarakat turut mendukung perayaan Natal ini.

Hadir dalam Natal Oikumene ini Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan beberapa pejabat teras provinsi Sulawesi Selatan, serta anggota DPRD Sulsel. Hadir pula salah satu bakal calon gubernur Sulsel, yang juga adik kandung gubernur Syahrul, Ichsan Yasin Limpo.

Ketua TP PKK Toraja Utara, Ny. Linda Kalatiku Paembonan, Wakil Ketua TP PKK Toraja Uta ra, Ny. Eva Stevani Rinto Kadang, bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, menghadiri Natal Oikumene.

Natal Oikumene mengangkat tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Sulawesi Selatan yang merayakannya. Dia juga berharap, damai, yang selalu identik dengan Natal, bisa merasuki hati semua masyarakat Sulawesi Selatan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu, M.Th, memimpin ibadah Natal Oikumene.

Toraja Utara, kata Syahrul, merupakan kabupaten yang penuh dengan kedamaian, keakraban, dan cinta kasih. “Itu sebabnya kita bikin Lovely December, menghadirkan c inta kasih di Toraja ini. Dan saya berharap damai dan cinta ini bisa menular ke seluruh Sulawesi Selatan.

Dia mengatakan, Lovely December tahun ini merupakan yang terakhir bagi dia sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Pencetus ide Lovely December ini berharap, pemimpin (baca: Gubernur Sulsel) yang menggantinya bisa melanjutkan program promosi wisata tahunan ini.

Kadis Infokom Toraja Utara, Drs. Fitra dan beberapa pejabat daerah lainnya, mengikuti perayaan Natal Oikumene.

“Ini Lovely December ke 10 dan terakhir bagi saya sebagai gubernur, namun saya akan tetap hadir di Lovely December selanjutnya sebagai Syahrul Yasin Limpo,” katanya.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menyatakan perayaan Natal Oikumene Lovely December ini akan memberikan sentuhan kasih, pencerahan iman, dan pperubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun kegiatan pembangunan di Toraja Utara.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dan Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, menekan tombol sirene tanda pengesahan rekor MURI Pohon Natal Tertinggi di Indonesia dari bahan dasar bambu.

“Perayaan Natal Oikumene malam mini ini memberikan sentuhan hati yang bersih nan jernih untuk semarakkan kegiatan lovely desember tahun ini. Dalam perayaan Natal ini pula kita berterima kasih kepada Bapak Gubernur melalui Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, atas persembahan pohon natal tertinggi di Indonesia untuk kita masukkan ke rekor MURI,” ungkap Kalatiku.

Selain pemecahan rekor MURI untuk pohon Natal bambu tertinggi di Indonesia, Natal Oikumene ini juga dimeriahk an dengan perlombaan mengias pohon dan lampu Natal oleh OPD dan Kecamatan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memperlihatkan piagam Rekor MURI Pohon Natal Bambu Tertinggi di Indonesia kepada para wartawan.
  • BERITA TERKAIT: Kecamatan Tondon Juara Lomba Menghias Pohon Natal Lovely December

Perayaan Natal Oikumene ini berlangsung meriah, aman dan damai. Aparat kepolisian, TNI, dan Brimob, terlihat berjaga-jaga di sekitar Lapangan Bakti, lokasi penyelenggaraan Natal Oikumene. (Arthur/foto: John T.)

Baca Juga

Nenek Penjaga Air Terjun Ini Memiliki Rambut Sepanjang 9 MeterGP Ansor Turunkan Banser Jaga Keamanan Natal di TorajaHadiri Peneguhan Pendeta, Bupati Enrekang Ka gumi Persaudaraan Umat KristenBesok, Paragliding “Santa Claus” Bagi-bagi Hadiah dari Langit Kota RantepaoSpread the love
    Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »