www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LDII Sulsel Hadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di ...

Posted by On 22.40

LDII Sulsel Hadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di ...

CITIZEN REPORTER

LDII Sulsel Hadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di Karebosi

Rangkaian Hari Juang Kartika dimulai dua minggu sebelumnya melalui bakti sosial, karya bakti, dan pembagian sembako.

LDII Sulsel Hadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di Karebosi Citizen ReporterWakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo bersama Pangdam XIV Hasanuddin di peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/12/2017). LDII sebagai ormas, mengajak masyarakat untuk memiliki kehidupan keberagamaan yang religius dan cinta tanah air.

Citizen Report, Ilmaddin Husain Wakil Sekretaris LDII Sulsel Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR â€" Hari Juang Kartika adalah momen bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

Pada pertengahan Desember 1945 lalu, Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jenderal Soedirman berhasil mengusir tentara sekutu dari Ambarawa menuju Semarang.

Sekaitan dengan itu, tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD dalam rangka mengenang petempuran Ambarawa.

Meski di bawah guyuran hujan, upacara berlangsung hikmat. Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti bertindak sebagai inspektur upacara.

“Palagan Ambarawa merupakan simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia. Hubungan ini bukan hanya sebatas hubungan profesionalitas belaka. Namun lebih dari itu. TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia, karena dilahirkan dari rakyat, sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan ra kyat,” kata Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat membacakan sambutan Kasad Jenderal TNI Mulyono di peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/12/2017).

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengemukakan, Hari Juang Kartika merupakan tekad dan semangat perjuangan untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di lingkup Kodam XIV Hasanuddin sendiri, rangkaian Hari Juang Kartika dimulai dua minggu sebelumnya melalui bakti sosial, karya bakti, dan pembagian sembako.

“Kali ini, kita peragakan drama kolosal perjuangan Sultan Hasanuddin. Jadi, kekuatan bangsa itu ada pada perjuangan rakyat. Bagaimana pahlawan Sultan Hasanuddin membela bangsa ini,” kata Mayjen Agus saat diwawancai awak media.

Di era modern saat ini, alutsista memegang peranan penting. Tetapi orang yang dibelakang alat juga penting. Kekuatan kita berbeda dengan ban gsa lain.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: CitizenReporter Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Suami Jebak Pria Selingkuhan Istri yang Nekat Ajak Kencan, Dilabrak lalu Dikeroyok Ramai-ramai Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »