www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PMI Sulsel Gelar Latgab Penanggulangan Bencana di Enrekang, Ini ...

Posted by On 15.06

PMI Sulsel Gelar Latgab Penanggulangan Bencana di Enrekang, Ini ...

PMI Sulsel Gelar Latgab Penanggulangan Bencana di Enrekang, Ini Tujuannya

Jumlah peserta dalam Latgab tersebut sekitar 1.500 orang, terdiri dari perwakilan kabupaten.

PMI Sulsel Gelar Latgab Penanggulangan Bencana di Enrekang, Ini TujuannyaMuh.Asiz Albar/tribunenrekang.comWakil Ketua PMI Sulsel Bidang Sukarelawan, Rahman Syah

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, CENDANA - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Latihan Gabungan (Latgab) penanggulangan bencana di Perkemahan Batu Arang Karrang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

Latihan gabungan dalam rangka Hari Relawan Nasional itu diikuti perwakilan dari Tim Reaksi Cepat BPPD, Tagana Dinsos, Pramuka dan Dinkes serta Relawan PMI perwakilan 24 kabupaten dan kota.

Menurut Wakil Ketua PMI Sulsel Bidang Sukarelawan, Rahman Syah, jumlah peserta dalam Latgab tersebut sekitar 1.500 orang.

"Jadi Latgab ini memang untuk pertama kalinya digelar di sini, untuk memberi pengetahuan agar para relawan bisa tanggap bencana," kata Legislator Golkar DPRD Sulsel tersebut kepada TribunEnrekang.com, Selasa (26/12/2017).

Baca: Upacara Peringatan Hari Relawan PMI di Enrekang Molor, Ini Sebabnya

Dia menjelaskan, latihan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan dan kerja sama antar relawan agar tidak kaku dan panik saat terjadi bencana.

Apalagi, saat ini memang memasuki fase curah hujan tingi dan cuaca ekstreem di Sulsel sehingga akan rawan terjadi bencana.

"Jadi kalau terjadi bencana secara tiba-tiba mereka sudah tau bagaimana penanganan saat sebelum dan saat bencana terjadi maupun pasca bencana," ujar Rahman Syah.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Mahyuddin Ikuti kami di Pembeli Dibuat Gagal Fokus karena Penampilan Gadis Penjual Daging Satu Ini Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »