www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Serikat Pekerja Transport Indonesia bakal Mogok Nasional, Ini Kata ...

Posted by On 14.46

Serikat Pekerja Transport Indonesia bakal Mogok Nasional, Ini Kata ...

Serikat Pekerja Transport Indonesia bakal Mogok Nasional, Ini Kata Pelindo IV

Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia yang berada di bawah naungan TKBM Pelabuhan Makassar akan melakukan aksi mogok nasional

Serikat Pekerja Transport Indonesia bakal Mogok Nasional, Ini Kata Pelindo IVHANDOVERDirut Pelindo IV, Doso Agung

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia yang berada di bawah naungan TKBM Pelabuhan Makassar akan melakukan aksi mogok nasional di sejumlah pelabuhan utama di Indonesia.

Ini terkait penolakan Rencana Pemerintah menand atangani revisi Surat Keputusan Bersama dua Dirjen satu Deputi Tahun 2011 Tantang Penataan Koperasi TKBM di Pelabuhan dan revisi Keputusan Menteri Perhubungan No. 35 Tahun 2007 dianggap merugikan para pekerja yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat atau TKBM.

Hal ini disampaikan secara resmi Ketua Unit Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia TKBM Makassar, Syarifuddin Anto melalui surat pemberitahuan ke organisasi jasa kepelabuhanan di Makassar.

Dalam surat itu, mereka meminta agar pengusaha di pelabuhan Makassar tidak melakukan penggantian pekerja atau buruh selama aksi mogok berlangsung. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang No. 13 Tahun 2003 Tentang Tenaga Kerja.

Surat pemberitahuan yang ditujukan ke DPW PPBMI Sulawesi Selatan, DPC INSA Makassar, DPW ALFI/ILFA Sulselbar dan Ketua Lintas Asosiasi Pelabuhan Makassar dengan Nomor. B.036/PUK-FSPTI/TKBM/XI-2017 tertanggal 30 November 2017.

Rencananya aksi ini akan dilakukan serentak seluruh pelabuhan di Indonesia pada Senin, 4 Desember 2017 mulai pukul 08.00 Wita-16.00 Wita.

Terkait rencana aksi demo & mogok nasional Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang akan dilakukan pada Senin, 4 Desember 2017 di sejumlah pelabuhan.

Doso Agung memberikan arahan dilakukan contigency plan atau rencana darurat, jika memang demo dan mogok terjadi.

Doso Agung bersyukur bahwa para GM sudah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menjaga agar kegiatan pelabuhan tetap berjalan jika terjadi demo dan mogok TKBM yang direncanakan pada tanggal 4 Desember 2017.

Bahkan hampir di semua cabang, para GM melaporkan bahwa kegiatan turun naik penumpang dan bongkar muat barang di pelabuhan akan tetap berlangsung seperti biasa pada hari Senin, 4 Desember nanti. Bentuk antisipasi antara lain Para GM sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder di wilayah masing-masing serta menyiapkan tenaga cadangan bongkar muat.

Orang nomor satu di Pelindo IV ini juga meminta masing-masing GM untuk memantau ketat.

“Jangan sampai aksi demo TKBM nanti ditunggangi oleh pihak ketiga, atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Video Pramugari Lion Air Tampar Penumpang yang Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »