www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sibuk Selesaikan Program Doktornya, IYL Masih Sempatkan Bantu ...

Posted by On 22.40

Sibuk Selesaikan Program Doktornya, IYL Masih Sempatkan Bantu ...

Sibuk Selesaikan Program Doktornya, IYL Masih Sempatkan Bantu Masyarakat Bantaeng

Ketua PMI Sulsel ini menginstruksikan kepada jajarannya menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Bantaeng.

Sibuk Selesaikan Program Doktornya, IYL Masih Sempatkan Bantu Masyarakat BantaengBantuan langsung PMI Sulsel kepada masyarakat Bantaeng di Kampung Garegea, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo ternyata masih sempat memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Bantaeng di Kampung Garegea, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan ini menginstruksikan kepada jajarannya menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Bantaeng.

Sekretaris PMI Sulsel, Luthfi Kadir memimpin langsung pemberian bantuan kepada korban kebakaran.

Luthfi mengaku bantuan yang disalurkan tersebut atas instruksi IYL yang justru mengetahui lebih awal adanya kebakaran di Bantaeng.

"Setelah beliau menyampaikan ada kebakaran di Bantaeng, kami langsung berkoordinasi di Bantaeng, dan selanjutnya datang ke lokasi menyerahkan bantuan kemanusiaan," kata Luthfi, Selasa (19/12/2017).

Bantuan itu, lanjut dia, terdiri dari perlengkapan keluarga (family kit) dan tarpoling ( tenda ) sesuai jumlah korban.

Bantuan kemanusiaan tersebut diberikan ke masing-masing kepala keluarga korban yang disaksikan ketua RT 01 Amirullah.

Luthfi mengaku, ia mewakili IYL menyerahkan bantuan tersebut meski di hari yang sama, IYL meng hadiri pengantin salah satu keluarga tokoh masyarakat di Bantaeng.

Lalu mengapa IYL tidak memberikan langsung?

Lutfhi mengungkapkan itu untuk menghindari kesan miring karena jangan sampai ada pihak tertentu yang mencoba menggiring untuk kepentingan politik.

"Beliau itu tegas soal kemanusiaan. Bisa membedakan antara tugasnya sebagai ketua PMI dan politik. Mungkin itu sebabnya, bantuan ini dia tidak gembor-gemborkan ke media saat penyerahan," katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Polantas Menilang Malah Dikeroyok Sopir dan Penumpang Mobil Nissan di Tomang, Motornya Ditabrak Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »