www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

9 pantai bertebing tujuan wisata yang keren di Indonesia

Posted by On 18.19

9 pantai bertebing tujuan wisata yang keren di Indonesia

Terkini.id â€" Tidak banyak pantai tujuan wisata yang menyajikan pemandangan tebing yang indah di Indonesia. Umumnya, pantai dengan tebing ini terletak di daerah berbukit dan berbatu.

Nah, di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan, banyak pantai dengan tebing indah bahkan dengan pasir putih yang cantik yang mungkin belum terlalu dikenal. Berikut di antaranya:

1. Tebing Kapur Pantai Melasti

Instagram.com/sendyrojer88

Tebing yang terletak di Pantai Melasti, Ungasan Bali ini, merupakan tebing kapur menarik yang kini menjadi hits. Ini termasuk kawasan wisata baru yang wajib dikunjungi saat berkunju ng ke pulau dewata itu.

Tebing yang indah itu bisa diakses setelah infrastruktur jalan ke lokasi dibangun pihak pemerintah. Untuk sampai ke wilayah ini, pengunjung harus melewati jalan berkelok yang membelah bukit batu tersebut.

2. Pantai Sanglen, Yogyakarta

Pantai Sranglen Jogja (jejakpiknik.com)

Pantai Sanglen ini berada di Dusun Kelor, Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Untuk ke sini, bisa diakses dengan menempuh perjalanan sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Waktunya sektiar 2 jam.

Baca :Famtrip Toraja siap datangkan tour operator mancanegara

Pantai Sanglen ini terletak tak jauh dari Pantai Watu Kodok yang terkenal. Meski begitu, pantai ini jarang diketahui orang.

3. Pantai Nyangnyang, Bali

Pantai Nyangnyang Bali (edededan.om)

Terletak di Bali Selatan, tepatnya di desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini dikenal masih benar-benar masih alami dan jarang terjamah.

Keindahannya tersembunyi di balik bukit yang tinggi. Sehingga, agar bisa ke lokasi, pengunjung harus melewati jalanan yang menanjak dan berkelok.

4. Tanjung Ringgit, Lombok

Tanjung Ringgit, Lombok (gites.fr)

Pantai yang terletak di ujung Tenggara Pulau Lombok ini menyuguhkan petualangan serta pemandangan sempurna. Letaknya di wilayah Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Tanjung Ringgit. Terpisah sejauh 85 km dari Kota Mataram. Laut yang berada di bawah tebing menawarkan keindahan warna yang memikat m ata. Di balik airnya yang hijau kebiruan dan jernih, kamu bisa melihat deretan terumbu karang dari puncak tebing.

5. Pantai Banyu Anjlok, Malang

Pantai Banyu Anjlok Malang (berdesa.com)

Pantai Banyu Anjlok menjual keindahan yang unik, yaitu air terjun berpadu dengan pantai. Pantai ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur. Untuk sampai di pantai ini membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dari pusat Kota Malang.

Baca :Video: Agen dan jemaah Abu Tours sambangi kantor kemenag saat prescon

6. Pantai Kasuso, Bulukumba

Pantai Kasuso Bulukumba

Pantai ini terletak di Dusun Kasuso, Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Bul ukumba Sulawesi Selatan. Bisa diakses melalui jalan poros menuju Pantai Bira, Bulukumba. Untuk sampai ke wilayah ini, pengunjung harus melewati jalan berkelok dan menanjak yang membelah hutan.

Kasuso merupakan kampung nelayan. Selain pasirnya yang putih, tebing indah membuatnya kelihatan keren.

7. Pantai Apparalang, Bulukumba

instagram.com.mataanakpetualang

Pantai di Bulukumba ini sudah cukup terkenal. Tidak kalah dengan pantai tebing lain seperti di Bali, dan daerah lainnya. Pantai Apparalang ini terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Pantai Apparalang ini memiliki panorama pantai yang sangat indah dengan tebing-tebing yang curam dan batuan karang, sehingga dijuluki Raja Ampat versi Bulukumba.

8. Pantai Panrang Luhu, Bulukumba

Lokasi ini sebelumnya belum terjamah. Untuk ke lokasi ini, pengunjung harus naik motor ke arah selatan dari Pantai Tanjung Bira Bulukumba, lalu harus berjalan kaki sekitar satu kilometer melewati hutan.

Tempat ini yang merupakan masuk kawasan taman hutan rakyat, berada di ujung Selatan Pulau Sulawesi, terletak di koordinat 5 derajat 37 menit Lintang Selatan, dan 120 derajat 28 menit Bujur Timur. Disebut Panrang Luhu, karena di kawasan ini, konon terdapat kuburang orang-orang Luwu.

Baca :Yuk buruan ke Mega Travel Fair banyak potongan harga tiket pesawat

9. Pantai Liangkareta, Selayar

Youtube/asri skama

Selayar juga tak kalah menyajikan pemandangan pantai yang indah. Sa lah satunya adalah Pantai Liangkareta, ditempuh sekitar dua jam dari kota Benteng (Ibu Kota Kepulauan Selayar) menggunakan ojek perahu.

Selain tebing yang indah, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pasir putih dan jernihnya Pantai Liangkareta. Selain memiliki pantai cantik di sekitarnya mempunyai beberapa spot diving dan senorkeling yang cantik.

PenulisHasbi ZainuddinSumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »