www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selfi Pingsan Saat Konser Liga Dangdut, Jam Tayang Dikritik

Posted by On 08.37

Selfi Pingsan Saat Konser Liga Dangdut, Jam Tayang Dikritik

Selfi Pingsan Saat Konser Liga Dangdut, Jam Tayang Dikritik

Pedangdut asal Desa Cabbenge, Soppeng, Sulawesi Selatan, Selfiana "Selfi" Yamma (19 tahun), jatuh pingsan saat tampil di panggung Liga Dangdut (LiDA)

Selfi Pingsan Saat Konser Liga Dangdut, Jam Tayang DikritikistKonstestan Top 15 Grup 1 Liga Dangdug Indonensia tampil Minggu (1/4/2018) malam. Meski sempat pingsan, kontestan asal Soppeng, Sulawesi Selatan, Selfi, unggul perolehan SMS

POSBELITUNG.CO-- Pedangdut asal Desa Cabbenge, Soppeng, Sulawesi Selatan, Selfiana "Selfi" Yamma (19 tahun), jatuh pingsan saat tampil di panggung Liga Dangdut (LiDA), Studio 5 Indos iar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018) tengah malam.

Selfi tumbang di konser sekitar pukul 00.10 Wita. Konser ini biasanya digelar mulai pukul 22.00 wita, dan biasanya hingga pukul 01.00 wita.

Penyanyi yang sejak dua pekan lalu selalu menjadi penyanyi favorit dan meraih SMS dukungan terbanyak sejak konser Final 27 di Group 2 ini, pingsan di dalam studio TV berkapasitas 10 ribu penonton itu.

//

Konser terpaksa dihentikan.

Pembawa acara Irfan Hakim, Ramzi dan Arie Kriting, pun menghentikan sementara acara yang disiarkan LIVE itu.

Untuk menutupi proses evakuasi penyanyi yang orang tuanya hanya tukang bentor dan rukang cuci keliling di ibukota kecamatan, yang berjarak sekitar210 km dari Makassar, ibukota provinsi ini, TV hanya menyiarkan iklan.

Dewan juri beranggotakan Nassar, Soimah Pancawati, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Elvy Sukaesih, dan Samuel Watimena.

Selfi, adalah juara LIDA p rovinsi Sulawesi Selatan. Saat tampil di konser 27 besar, Selfi mendapat standing ovation dari Nassar dan Dewi Perssik. Nassar menyebut penampilan Selfi jauh lebih baik dari Aulia DA4.

Hingga pukul 01.00 wita, belum ada penjelasan resmi dari pihak Indosiar.

Tribun coba menghubungi Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu, yang ikut menyaksikan konser, belum memberi jawaban.

Tumbangnya Selfi membuat anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Dr Abustan SH, MH dan dosen komunikasi dari Unhas Husain Abdullah, mulai mengeritik jam tayang LIDA yang sampai tengah malam.

“Tayangan publik ini mulai tak memperhatikan azas, penonton digiring menyaksikan hingga tengah malam, tanpa perhatikan penontonnya semua umur, dan ada dari Indonesia timur, yang selisih 2 jam dengan Jakarta,” ujar Abustan.

Husain Abdullah, pecinta dangdut yang hampir 25 tahun bekerja di dunia broadcaster nasional menilai, tayangan bagus dan merakyat ini, sudah tak memperha tikan kodisi kesehatan para kontestan, penonton, yang kebanyakan dari daerah.

“Jika jam tayang sampai tengah malam jam 00.00 misalnya, tim dokter harus tegas. Kalau kondisi kesehatan kontestan drop jangan dipaksa tayang,” ujar Husain.

Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Kebetulan, jam tayang LIDA adalah pukul 19:00 WIB atau pukul 08.00 malam untuk wilayah tengah Indonesia.

Itu adalah jam tayang yang biasa digunakan untuk pertandingan Liga 1 pada musim 2017.

Sebagai pemegang hak siar utama Liga1 2018, manajemen Indosiar tetap mendahulukan siaran langsung Liga1 sore dan malam hari, primetime.

Komitmen Emtek Grup selaku pemegang hak siar Liga 1 2018 tak perlu diragukan. Mereka siap memberikan jam tayang utama demi memenuhi komitmennya. Bahkan, Liga 1 akan menjadi prioritas ketimbang Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Emtek baru mengumumkan kerja sama terkait penyelenggaraan Liga 1 2018. Kepastian itu diumumkan usai PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama para klub di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Pemenang ajang pencarian bakat ini akan mendapatkan kontrak dengan managment Stream Entertainment dan label Trinity Optima Production. Selain itu mereka akan menjadi duta seni dan budaya dari provinsi masing-masing.

Kejutan-kejutan Lida Semalam

Top result 15 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) jadi kejutan besar, Minggu (1/4/2018).

Kejutan pertama, insiden pingsannya kontestan asal Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan; Selfi.

Insiden ini tentu saja membuat pendukung Selfi tak tenang menunggu hasil SMS dan penilaian dewan juri.

Kejutan berikutnya adalah kontestan berbakat mewakili Bali, Mahania, tersenggol dan mengakhiri kiprahnya di ajang ini.

Hasil ini tenju saja cukup mengejutkan.

Mengingat penampilan Mahania selama ini selalu menguras emosi pemirsa maupun penonton di rumah.

Di tengah keter batasan fisiknya, suara Mahania sangat indah dan tidak jarang membuat audiensnya tak kuasa menahan air mata.

Namun dewan juri sudah memutuskan.

Liga Dangdut Indonesia memasuki babak Konser Final Top 15 Besar Liga Dangdut Indonesia.

Ke-15 duta dangdut Liga Dangdut Indonesia LIDA diundi menentukan grup yang akan ditempatinya di Konser Final Top 15 Liga Dangdut Indonesia LIDA.

Daftar Peserta yang lolos di babak top 15 besar liga dangdut indonesia akan di bersaing kembali untuk menjadi yang terbaik.

Peserta yang lolos di liga dangdut akan dibagi menjadi 5 kelompok.

Dan satu dari dua peserta yang lolos dengan perolehan poling sms terendah akan diputuskan oleh dewan dangdut dan kembali tersisih.

Berikut Ini Peserta yang tampil di Konser Final Grup 1 Top 15 Liga Dangdut Indonesia :

Mahania Bali
Selfi Sulawesi Selatan
Yendri Kep Bangka Belitung

Dan Siapakah nama peserta Liga Dangdut Indonesia LIDA yang Lolos dan Yang ter senggol tadi malam?

Keberhasilan peserta dapat lolos ke babak berikutnya sangat tergantung dukungan sms yang diberikan.

Peserta yang mendapatkan jumlah sms tertinggi mendapatkan peluang untuk dapat lolos ke babak berikutnya.

Ketiha peserta Konser Final grup 1 top 15 LIDA tampil dengan menyanyikan lagu pilihan, kemudian mendapatkan komentar dari dewan dangdut.

Banyak koreksi dan masukan dari dewan dangdut. Tadi malam kelima peserta grup 1 top 15 LIDA tampil cukup memukau.

Dan akhirnya polling sms ditutup.

Peserta yang mendapatkan sms tertinggi dapat lolos ke babak selanjutnya mewakili daerah provinsinya di Liga Dangdut Indonesia.

Salah Satu peserta yang mendapatkan sms terendah akan di tentukan oleh dewan dangdut dan akan tersisih, tereliminasi, tersenggol.

Dan Nama Peserta Yang Tersisih, Tersenggol, Tereliminasi Tadi Malam di Konser Final Grup 1 Top 15 Liga Dangdut Indonesia LIDA 1-2 April 2018 adalah "Mahania Bali"

Sehingga "Mahania Bali" Harus mengakhiri perjalanannya dan gagal mendapatkan hadiah total 1 milyar rupiah di Konser Final Top 15 besar Grup 1 Liga Dangdut Indonesia LIDA.

Berikut Hasil Polling SMS LIDA Grup 1 Top 15 Besar adalah :

Selanjutnya dewan juri memutuskan dua nama terbawah akan tereliminasi.

Dan palu diketuk, Mahania Bali tersingkir, Yendri selamat.

Tentu saja kabar buruk bagi pendukung suara emas Mahania dan kabar gembira bagi fans Yendri.

Prokontra Netizen Mahania Tersisih

Netizen bereaksi dengan hasil ini.

Akun suryo.hadis: Smoga mahania masuk wildcard, nnti kan ada wildcard menuju 5besar, smoga aja mahania masuk wildcard dan disitu dia bisa ambil kesempatan, tetep optimis

hafiluddin90: @faizah244 ada kok.. sms tertinggi langsung lolos.. dan 2 terbawah.. juri yg menentukan.. jd tolong.. jgn salahkan siapapun.. kita hanya sebagai penonton.. .no bully.. makasih

arwan_cell_belil ik: Semakin dihujat semakin bagus rejekinya,ini kompetisi kawan,siapa yg terbaik dia yg menang dan tergantung rejekinya.bnyk2 istighfar la,hidup ne hnya sementara.

(TRIBUN-TIMUR.COM)

Penulis: Alfian

Editor: khamelia Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Heboh, Kakak Beradik Digerebek Bersama Pasangan di Kamar Hotel, Kondisi Mereka Mencengangkan Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »