www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Soni Sumarsono Dilantik Menjadi PLT Sementara Gubernur Sulsel

Posted by On 02.44

Soni Sumarsono Dilantik Menjadi PLT Sementara Gubernur Sulsel

Makassar, (Tagar 9/4/2018) - Senin (9/4) sekitar pukul 08.00 WITA, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo melantik Soni Soemarsono sebagai Plt Gubernur Sulawesi Selatan melalui Keputusan Presiden (Keppres). Soni Soemarsono menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang habis masa periodenya pada 9 April 2018.
Soni Sumarsono ditugaskan untuk mengisi kekosongan Jabatan Gubernur menjalankan Pemerintahan, selain itu Soni Sumarsono juga sekaligus bertugas mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten dan Kota dan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan secara Damai dan Lancar.
"Kami mengapresiasi dan mendukung Pak Soni Sumarsono sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan. Menurut saya secara kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman pak Soni mampu menjalankan Pemerintahan secara efektif dan efisien serta mampu mengawal proses Demokrasi Elektoral yang digelar di Sula wesi Selatan" ujar Hikmawan Pasalo, Demisioner Ketua DPC GMNI Makassar 2015 - 2018 yang juga Pengurus DPD GMNI Sulawesi Selatan 2018 - 2019.

Lanjut Hikmawan Pasalo, menurutnya, kepemimpinan Soni Sumarsono sudah terbukti pada saat menjalankan pemerintahan dan mengawal proses demokratisasi pada Pilkada Serentak yang dilaksanakan Tahun 2015 khususnya di Sulawesi Utara, beliau sempat menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Utara pada September 2015 s/d Februari 2016.
Kemudian pada Oktober 2016 s/d Februari 2017 Soni Sumarsono kembali sukses menjabat Pj. Gubernur DKI Jakarta, mengawal dengan aman dan lancar walaupun proses jalannya Pilkada DKI diliputi Politik Identitas yang menguat yang dinilai tidak sehat terhadap jalannya demokrasi Indonesia.
"Kami berharap Pj. Gubernur Sulawesi selatan dapat menciptakan jalannya Pilkada secara Damai dan Lancar serta menegaskan kepada masyarakat dan penyelenggara Pilkada untuk melawan Informasi Hoax dan Politisasi SARA sehingga proses demokrasi yang kita hadapi dapat mendidik secara politik dan mampu melahirkan pemimpin daerah yang tepat" kata Mahasiswa Magister Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini dengan optimis.
Soni Sumarsono adalah Pria kelahiran 22 Februari 1959 di Kota Tulung Agung Jawa Timur, beliau adalah alumnus Universitas Gajah Mada Jogyakarta yang juga aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) saat bermahasiswa.
Beliau adalah pejabat Eselon I Kementerian Dalam Negeri di Departemen Dalam Negeri sebagai Direktorat Jenderal Otonomi Daerah. (rio)

Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »