www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Asosiasi Guru Penulis Indonesia di Sulsel Jadi Terbaik se Indonesia

Posted by On 04.45

Asosiasi Guru Penulis Indonesia di Sulsel Jadi Terbaik se Indonesia

Asosiasi Guru Penulis Indonesia di Sulsel Jadi Terbaik se Indonesia

Agupena Sulsel dipilih karena dalam beberapa tahun terakhir telah mengaktifkan kegiatan literasi di Sulsel

Asosiasi Guru Penulis Indonesia di Sulsel Jadi Terbaik se IndonesiaHANDOVERAsosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Wilayah Sulawesi Selatan mendapatkan Agupena Award sebagai Agupena terbaik dalam momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Agupena di Jakarta Islamic Centre, (3-6/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Wilayah Sulawesi Selatan mendapatkan Agupena Award sebagai Agupena terbaik dalam mom en Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Agupena di Jakarta Islamic Centre, (3-6/5/2018).

Rakernas Agupena juga dihadiri seluruh perwakilan Agupea wilayah se-Indonesia.

Menurut Dewan Juri Yanuardi Syukur, Agupena Sulsel dipilih karena dalam beberapa tahun terakhir telah mengaktifkan kegiatan literasi di Sulsel lewat pembentukan jejaring guru penulis, penerbitan buku, jurnal, dan membangkitkan semangat para guru dalam menerbitkan karya tulisnya.

"Tidak hanya itu, Agupena Sulsel juga membangun kolaborasi dengan berbagai organisasi dan media untuk menyebarkan semangat para guru dalam menulis,"kata Yanuardi Syukur yang juga Ketua Bidang Usaha dan Jasa Penerbitan Agupena Pusat melalui via WhattsApp, Minggu (6/5/2018) siang.

Penghargaan Agupena Award tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Agupena Dr (cand) Naijan Lengkong dan akan diserahkan secara resmi pada Hari Ulang Tahun Agupena yang akan digelar akhir November 2018 di kota Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Agupena Sulsel M Ardy Ali, menyampaikan bahwa award tersebut adalah hasil kerja keras para anggota Agupena Sulsel yang gigih menyebarkan budaya literasi terutama di kalangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan di Sulsel.

Agupena adalah organisasi profesi guru, tenaga pendidik dan kependidikan yang didirikan pertama kali pada tanggal 28 November 2006 di Jakarta oleh para Pemenang Lomba Penulisan Naskah Buku Bahan Bacaan yang diselenggarakan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.

Pendirian tersebut tidak lepas dari usulan dan dukungan Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) yang saat itu dijabat oleh Prof Fasli Jalal yang selanjutnya Prof Fasli Jalal menjadi Dewan Pembina.

Agupena telah dicatat dalam Akta Notaris pada tanggal 22 Desember 2006 No. 06/2006 oleh Notaris Saifuddin Arief.

Selain Agupena Sulsel, terpilih juga Agupena Flores Timur sebagai Agupena Cabang Terbaik dan Maksimus Masan Kian sebagai Penulis Produktif.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Pacaran 9 Bulan, Begini Pengakuan Mengejutkan Pria yang Bunuh dan Bakar Calon Istri Usai Prewedding Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »