www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ibunda Rara LIDA Harapkan Dukungan Seluruh Masyarakat Sumsel

Posted by On 17.32

Ibunda Rara LIDA Harapkan Dukungan Seluruh Masyarakat Sumsel

Berita Prabumulih

Ibunda Rara LIDA Harapkan Dukungan Seluruh Masyarakat Sumsel

Wajah senang bercampur gembira tampak di wajah Tafyati, ibunda kontestan Liga Dangdut (LIDA) Indonesia

Ibunda Rara LIDA Harapkan Dukungan Seluruh Masyarakat Sumseltribunsumsel.com/Edison BastariIbunda Rara LIDA Harapkan Dukungan Seluruh Masyarakat Sumsel

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Wajah senang bercampur gembira tampak di wajah Tafyati, ibunda kontestan Liga Dangdut (LIDA) Indonesia perwakilan Sumatera Selatan yakni Tiyara Ramadhani atau yang akrab disapa Rara.

Tafyati yang dikunjungi Tribunsumsel.com, tampak senang lantaran anak sulungnya Rara lolos menjadi tiga besar dalam kompetisi LIDA Indonesia bersama dua pesaing lainnya yakni Selfi dari Sulawesi Selatan dan Arif perwakilan Sumatera Barat.

Rumah Rara di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tampak ramai didatangi warga baik dari kota Prabumulih maupun yang merupakan anggota dari Ralova (sebutan penggemar Rara) dari berbagai Kabupaten dan kota di Sumsel.

Tafyati menceritakan, sejak kecil Rara memang hoby bernyanyi dan mengikuti sanggar seni. Rara kecil jika ingin ikut perlombaan berlatih nyanyi dari siang hingga malam dan sang ibu menjadi pendengar.

"Saya kan jual kue keliling dan kalau malam buat kue, Tiyara sering bernyanyi dan menjadi hiburan saya tiap malam ketika buat kue. Saya dengarkan terus tiap dia nyanyi dan kalau salah saya komentari dan saya ajari," katanya seraya mengucap syukur.

Tafyat i menuturkan, sejak 15 tahun lalu atau sejak kecil dirinya sehari-hari bekerja menjual kue dan menjadi tukang cuci serta pembantu rumah tangga. "Malam saya buat kue, lalu pagi saya jual keliling, habis tidak habis saya harus pulang sebelum anak-anak sekolah dan melihat suami yang sakit agar tidak sendirian. Dengan suami saya selalu pesan, jangan pergi dulu (meninggal-red) sebelum saya pulang tiap berangkat jual kue, sekarang rindu karena tidak ada lagi yang panggil minta ambilkan minum dari bapak," tuturnya sedih.

Ibu asli Desa Pelempang itu mengatakan, ia dan suami selalu mengajarkan ke anak-anak untuk mengaji dan membaca solawat serta tentang agama sehingga anak tidak berprilaku menyimpang. "Almarhum ayahnya yang basic agama selalu mengajarkan agar jangan memberi anak makanan haram agar jadi pribadi yang baik, sebetulnya tidak diajarkan nyanyi namun diajarkan membaca Al Quran dan solawat, alhamdulillah jadi seperti sekarang dan ini semua karena Allah SWT,&quo t; bebernya.

Disinggung apakah dengan Rara sudah masuk tiga besar dan dikontrak lima tahun oleh televisi membuat sang ibu malu berjualan serta jadi tukang cuci, Tafyati mengatakan profesinya masih dijalani untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. "Saya masih jual kue, kalau untuk beberapa hari ini karena selalu nonton bareng jadi tidak sempat buat kue karena sampai malam tapi kalau mencuci masih saya lakukan sore hari," katanya seraya mengatakan sejak anaknya masuk LIDA Indonesia jualan kue cepat habis karena banyak yang beli kue buatanya.

Disinggung mengenai hadiah umroh yang dijanjikan ketika Rara masuk lima besar akan diberikan pemerintah, Tafyati mengaku belum ada. "Belum ada, saya hanya doa dan ikhtiar jika memang sudah rezeki tidak akan kemana," katanya seraya belum tahu Rara akan pulang kampung atau tidak jelang tiga besar.

Tafyati terus berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan agar tetap mendukung anakny a Rara melalui Short Massage Service (SMS) atau vote ke aplikasi Bukalapak. "Saya harapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan terus dukung anak saya Rara sehingga menjadi juara dan atas kebaikan semua semoga dibalas Allah SWT," katanya.

Sementara para Ralova yang datang ke rumah Rara ketika dibincangi mengharapkan, Pemerintah di seluruh Kabupaten dan kota di Sumsel menghimbau seluruh masyarakatnya untuk mendukung Rara sehingga perwakilan Sumsel itu menang.

"Kami juga terus berharap agar Gubernur Sumsel tetap mendukung dan lebih dahsyat lagi sehingga perwakilan Sumsel ini menang," harap Dede, Ralova Prabumulih.

Para penggemar Rara itu bahkan mengharapkan Gubernur Sumsel menggelar nonton bareng Rara di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sehingga animo masyarakat mendukung Rara tinggi. "Kami ucapkan terimakasih Gubernur himbau seluruh kepala daerah dan warga mendukung Rara, harapan kami kedepan tidak hanya di Prabumulih tapi se-Sumsel menggelar nobar agar polling Rara tinggi dan menang. Jika perlu Nobar di BKB Palembang," katanya.(eds)

Penulis: Edison Editor: Melisa Wulandari Ikuti kami di Mahasiswi Dirampok dan Dilecehkan di Taksi Online saat Hendak Kuliah, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »