www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah Janji Agus Arifin Nu'mang Kepada Buruh Jika Tepilih

Posted by On 04.40

Inilah Janji Agus Arifin Nu'mang Kepada Buruh Jika Tepilih

Pilgub Sulsel 2018

Inilah Janji Agus Arifin Nu'mang Kepada Buruh Jika Tepilih

Agus mengaku upah buruh di Sulsel saat ini adalah salah satu tertinggi di Indonesia. Setiap tahun terjadi kenaikan upah

Inilah Janji Agus Arifin Nu'mang Kepada Buruh Jika TepilihHANDOVERAda yang unik kala paslon nomor 2, Agus Arifin Nu'mang dan Ahmad Tanribali Lamo tampil di Debat Pertama Pilkada 2018, Rabu (28/3/2018).

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Duka buruh di Indonesia, terutama di Sulawesi Selatan tidak pernah habis terkikis. Hampir setia tahun pada peringatan May Day kerap diwarnai aksi unjuk rasa untuk memperjuangkan nasib mereka.

Seperti buruh buruh di Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa menuntut upah layah atau kesejahteraan, Selasa (01/05/2018) hari ini.

Keluhan para buruh ini pun turut menjadi perhatian serius bagi Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang. Agus berjanji bilamana nanti terpilih dan kembali diberikan mandat untuk menjadi Gubernur, ia pastikan akan memperhatikan nasib buruh.

"Jika kami, saya dan pak Tanribali terpilih nanti sebagi Gubernur dan Wakil Gubernur, tentu kesejahteraan menjadi hal utama," kata Agus dalam rilisnya.

Agus mengaku upah buruh di Sulsel saat ini adalah salah satu tertinggi di Indonesia. Setiap tahun terjadi kenaikan upah bagi buruh di Sulsel.

"Tahun ini saja, sudah Rp2,5 juta per bulan. Kita hanya di bawah Jakarta dan Manado," kata Agus dalam rilisnya.

Kendati demikian, bukan berarti kesehjeraan buruh ini tidak menjadi perhatian serius bagi Pemerint ah Provinsi.

Agus mengaku persoalan buruh sudah masuk dalam program mereka, yaitu program fokus tuntas Sulsel Bagus. Pada sembilan poin yang ada disebutkan masalah mengentaskan kemiskinan.

Terkait isu yang ramai dibahas akhir-akhir ini, yaitu persoalan tenaga kerja asing (TKA), Agus meyakini tidak banyak TKA yang masuk ke Sulsel. TKA bekerja hanya pada sektor tertentu.

Dari data Dinas Tenaga Kerja Sulawesi Selatan, hingga triwulan I 2018, jumlah TKA yang bekerja di Sulsel sebanyak 581 orang.

Asal TKA nya juga beragam, ada dari Tiongkok, Amerika, Brasil, Spanyol, Korea dan Jepang

Penulis: Hasan Basri Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Oknum Guru Digerebek di Kamar Hotel Bersama Mantan Siswinya hingga Si Gadis Menangi s di Atas Ranjang Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »