www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MUKISI Gagas Rumah Sakit Syariah di Sulawesi Selatan

Posted by On 07.52

MUKISI Gagas Rumah Sakit Syariah di Sulawesi Selatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islami Seluruh Indonesia (MUKISI) pusat dr Masyhudi melantik Prof Syarifuddin Wahid sebagai Ketua MUKISI Sulawesi Selatan dan beberapa pengurus lainnya, untuk periode 2018-2023.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Workshop Rumah Sakit Syariah itu berlangsung di Hotel Four Points, Makassar, Senin (14/5/2018).

Setelah dilantik, Prof Syarifuddin Wahid menyampaikan komitmennya sebagai Ketua. Dimana, salah satu komitmennya adalah ke depan, rumah sakit (RS) yang terdaftar sebagai anggota MUKISI Daerah Sulsel, akan mempersiapkan diri menuju Akreditasi RS Syariah.

"Kita upayakan kota Makassar ada RS. Syariah sebelum wilayah Sulawesi Selatan lainnya. Ada 4 yang kami siapkan, y akni RS Islam Faisal, RS Ibnu Sina, dan RS Khadijah, dan RS Haji," kata dia.

MUKISI Gagas Rumah Sakit Syariah di Sulawesi Selatan

Sementara itu, dr Masyhudi mengatakan, gagasan RS Syariah se- Indonesia ini telah bersertifikasi MUI dan merupakan yang pertama di dunia. Ia mengaku, pihaknya rindu dengan Sunnah Rasul SAW dalam melaksanakan bidang kesehatan Syariah.

"Mulai dari menyadarkan pasien bahwa Sakit adalah nikmat Allah, hingga pemisahan gender dalam pelayanan pasien perempuan dan laki-laki. Sehingga pasien nantinya benar-benar Ridho akan ketentuan Allah," ujarnya.

Baca Juga

  • Fakultas Kedokteran UMI Sukses Gelar UKMPPD Batch II
  • LAN PT-Kes Visitasi Fakultas Kedokteran UMI
  • Seminar Rutin, Fakultas Kedokteran UMI B edah Masalah THT

MUKISI sendiri merupakan institusi yang menghimpun provider pelayanan kesehatan dan institusi pendidikan kesehatan yang bernafaskan Islam di Indonesia.

Dimana, dalam susunan pengurus terdapat 9 divisi nantinya yaitu, divisi akreditasi RS, institusi kesehatan, pembinaan pendidikan, bantuan hukum, farmasi kesehatan, RS. Syariah, Informasi, kerjasama RS, dan dana.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan rumah sakit dan institusi pendidikan kesehatan dengan basis/falsafah Islam.

Perwakilan rumah sakit yang hadir di antararanya RS Ibnu Sina, RS Haji, RSIA St Khadijah 1, RSB St Khadijah, RSB Masyita, RS Islam Faisal, Klinik St Khadijah, dan RS Hikmah.

Sedangkan institusi pendidikan kesehatan yang hadir antara lain, dekan FK UMI, dekan FK UIN, dekan FKM UMI, dekan FK UNISMUH dan dekan FKM UIM.

Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »