Kirim Berita Sulsel: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulsel: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

423 Pengawas TPS Dibentuk Panwaslu Barru, Polisi dan Linmas ...

Posted by On 05.15

423 Pengawas TPS Dibentuk Panwaslu Barru, Polisi dan Linmas ...

ari kiri, ketua panwaslu Barru, Muhammad Nur Alim, Kabag Ops Polres Barru, Ketua KPU Barru, Kesbagpol Barru, Kepala Kejaksaan Tinggi Barru.

Terkini.id, Barru â€" Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Barru atau Panwaslu Barru, membentuk Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pelaksanaan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan priode tahun 2018 â€" 2023.

Pembentukan tersebut dilakukan untuk memantau proses pemungutan suara, yang dilaksanakan di masing-masing TPS yang ada di Kabupaten Barru, yang jumlahnya sebanyak 423 Orang.

< p>“Jadi kami sudah bentuk tim pengawas TPS sebanyak 423 orang, dari jumlah tersebut sesuai dengan 423 TPS yang ada di Kabupaten Barru,” kata Ketua Panwaslu Barru, Muhammad Nur Alim, Sabtu 23 Juni 2018.

Nur Alim menjelaskan, pasukan pengawas TPS ini akan memantau mulai proses pembuatan TPS sampai pada proses pemungutan suara, serta mengawasi pergeseran kertas suara dari TPS ke Kecamatan.

Awasi Kegiatan TPS

“Jadi mereka akan mengawasi setiap kegiatan di TPS, mulai pembuatan TPS, proses Pemilihan, perhitungan Suara hingga pada bergesernya dari TPS ke Kecamatan,” pungkasnya.

Dia pun berharap agar petugas ini tetap dibekup oleh linmas dan Babinkantibmas, yang ada disetiap kelurahan dab juga memantau TPS yang ada.

Baca :Jelang tahapan pemutakhiran data, Panwaslu Jeneponto helat Rakor

“Kami juga berharap agar sinergitas antara antara Pengawas TPS denga linmas dan Babinkantibmas,” harap Alim.

PenulisAna RidwanSumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »