www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cafe Carlos Parepare Menuju Rest Area

Posted by On 01.43

Cafe Carlos Parepare Menuju Rest Area

Cafe Carlos Parepare Menuju Rest Area

Cafe dan Resto Carlos yang terletak di jalan Bau Massepe, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung.

Cafe Carlos Parepare Menuju Rest AreaTRIBUN TIMUR/MULYADIHusain Abdullah saat diskusi dan bersilaturahmi dengan teman sepermainan di Cafe dan Resto Carlos

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TUMUR.COM, PAREPARE -Kota Parepare yang merupakan daerah lintasan di kawasan utara Sulsel untuk sejumlah daerah di kawasan Sulbar, Luwu Raya maupun rute menuju pusat wisata Toraja menjelma menjadi area peristirahatan atau rest area.

Salah satu tempat penunjang Parepare sebagai rest area yakni Cafe dan Resto Carlos yang terletak di jalan Bau Massepe, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung.

Jubir Wakil Presiden, Husain Abdullah pun menggambarkan Parepare, Carlos dan res area ini.

"Hebat sekali Carlos mengemas dan memasarkan produk. Bahkan daerah yang tadinya sepi di kawasan Kampung Baru Parepare disulap jadi jantung ekonomi baru di kota ini," ujarnya.

Husain pun yang pernah berdomisili di Parepare ini menuturkan, harga rumah melambung di kiri kanan Cafe Carlos hingga miliaran rupiah. Padahal gerai Carlos saat ini, dulunya adalah rumah tinggal mendiang Ayahnya Haji Husain.

"Beliau seorang bertalenta bahkan punya kemampuan merancang mesin/perkakas. Tahun 70an ketika kami semua masih remaja. Ayah Carlos punya workshop/bengkel yang bisa merakit traktor tangan, mesin parut kelapa dan bermacam alat pertanian. Karena itu kalau kini Carlos menjelma menjadi sebuah magnet dia bukanlah sesuatu yang instant, tapi lahir dari akar kew irausahaan yang dalam.
Parepare kota nan indah, dengan segala daya tarik," terang Husain.

Husain pun memaparkan, Parepare tentu bukan hanya Carlos tetapi sajian kulinernya amat berselera, masakan khas Bugis atau kue tradisional menjadikan Parepare ibarat kota yang dikerubuti semut.

"Tapi Parepare tidak boleh berhenti sampai di situ, karena semua kota juga sudah bersih berbeda ketika awal Parepare meraih Adipura, sehingga kota indah ini harus melakukan lompatan,"terang dia.

"Diskusi kami dengan teman teman malam Minggu lalu, salah satu yang hadir, Bustam Husain, kakak Carlos kebetulan alumni ITB yang memilih menetap di Parepare membantu Carlos. Diskusi itupun menghasilkan ide ide ringan yang mudah dan murah dikembangkan masyarakat dengan berbekal kesadaran bersama dan kemauan dan tentu komunikasi yang baik, tentang bagaimana menjadikan Parepare sebagai sebuah rest area raksasa diantara persimpangan jalan yang menghubungkan banyak kota di Sulawesi Selatan dan Sulbar,"jelasnya.

Rest Area, kata Uceng, tidak perlu sebuah kawasan khusus, tetapi Kota Parepare itulah yang diformat menjadi rest areanya melalui penataan perparkiran secara baik, pedestrian yang teduh dan nyaman terutama di sepanjang pantai sehingga menjadi areal relaksasi bagi pendatang yang ingin beristirahat.

"Tetapi salah satu yang paling menunjang, adalah toilet warung, kafe dan restoran yang bersih dan kinclong harus lebih bersih dari fasilitas rest room Bandara Hasanuddin. Saya masih punya pengalaman buruk kalau ke warung warung di daerah, toiletnya sering tidak terawat dan bau, kunci pintunya selalu dari paku diikat tali plastik, sangat tidak menjanjikan.

Ia menuturkan, Cafe Carlos diharapkan jadi trigger, menyiapkan toilet, musholah yang layak bahkan bila perlu kamar buat mandi dan bersih bersih badan setelah berjalan jauh.

"Kalau warga Parepare dapat mewujudkan level ini, maka mereka yang sedang traveling di Trans Sulawesi, saat akan beristirahat selalu akan memilih Parepare sebagai persinggahan. “Mampir istirahat di Parepare saja, di sana toiletnya bersih.” Kalau image ini tertanam luas, niscaya Parepare makin sibuk makin ramai artinya pengunjung hotel, kafe, warung, restoran dan pusat pusat perbelanjaan semakin bergairah,"tambah Uceng.(*)

Penulis: Mulyadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Google News | Liputan 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »