www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Intip Jejak Empat Pasang Calon Gubernur Sulawesi Selatan

Posted by On 19.15

Intip Jejak Empat Pasang Calon Gubernur Sulawesi Selatan

  • VIVA รข€" Pemilihan kepala daerah secara serentak akan berlangsung di 171 daerah di Indonesia pada Rabu, 27 Juni 2018. Salah satunya adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Sulawesi Selatan yang diperkirakan akan meriah.

    Dalam Pilkada Serentak kali ini, ada empat orang pasang calon gubernur yang akan memperebutkan kursi Sulsel I dan II, setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan.

    Empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut adalah Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

    Berdasarkan data yang dihimpun VIVA, untuk pasangan nomor urut 1 Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar diusung oleh lima partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKPI, dan PKB dengan 35 kursi di DPRD Sulsel.

    Nurdin Halid

    Calon Gubernur Sulsel Nomor urut 1. Nurdin Halid

    Nurdin adalah kader Partai Golkar, umur 59 tahun yang lahir di Watampone Sulsel, 17 November 1958. Nurdin adalah mantan ketua Umum PSSI 2003-2011. Ia pernah menjadi narapidana atas kasus korupsi minyak goreng bulog dan divonis penjara selama dua tahun.

    Lalu, nomor urut 2 Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Bulan Bintang, Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan dengan 19 kursi di DPRD provinsi Sulsel.

    Agus Arifin Numang

    Calon Gubernur Sulsel Nomor urut 2. Agus Arifin Nu'mang

    Lihat Juga
    • Mahasiswa Sebut Nama Menteri Peminta Rp45 M ke Tanribali

    • TPS Darurat Disiapkan di Lokasi Rawan Bencana di Jateng

    • Ditahan KPK, Dua Calon Wali Kota Malang Tak Ikut Mencoblos

    Agus Arifin berumur 54 tahun, lahir di Makassar Sulsel, pada 16 Agustus 1963. Ia adalah Wakil Gubernur Sulsel yang menjabat sejak 2008. Ia juga pernah menjadi Ketua DPRD Sulsel sejak 2004-2008.

    Kem udian, untuk nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman diusung oleh tiga partai politik yaitu PDI Perjuangan, Partai keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional dengan 21 kursi di DPRD Provinsi Sulsel.

    Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah (kiri), bersama Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

    Calon Gubernur Sulsel Nomor urut 3. Nurdin Abdullah (Kiri)

    Nurdin Abdullah saat ini berumur 54 tahun, lahir di Sulawesi Selatan pada 7 November 1963. Ia sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bantaeng dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Perubahan.

    Sementara itu, untuk pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar maju secara independen dengan dukungan pra-pilkada mencapai 586.720 suara.

    Sorot Pilkada 2018 - Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo Andi Mudzakkar

    Calon Gubernur Sulsel Nomor urut 4. Ichsan Yasin Limpo (Kiri)

    Ichsan Yasin Limpo berumur 57 tahun, lahir di Makassar pada 9 Maret 1961. Ia adalah adik kandung dari mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Ichsan juga pernah menjadi sebagai Bupati Gowa selama dua periode.

Sumber: Sulawesi Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »