www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Juli, Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP se-Barru Dibuka

Posted by On 17.40

Juli, Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP se-Barru Dibuka

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Pendidikan Kabupaten Barru membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai tanggal 2 hingga 14 Juli 2018.

Kadis Pendidikan Barru, Abustan yang dikonfirmasi mengatakan, proses pendaftaran hanya dilakukan secara offline.

“Proses pendaftarannya hanya manual. Jadi calon siswa baru bisa langsung daftar ke sekolah-sekolah yang diminati,” kata Abustan, Senin (25/6/2018).

Untuk sistem zonasi, lanjut dia, tetap berlaku. Sistem ini berlaku untuk sekolah-sekolah yang berada di wilayah perkotaan.

“Sistem zonasi tujuannya memudahkan agar mas yarakat bisa sekolah di dekat rumahnya. Jadi untuk sistem Zonasi hanya berlaku di wilayah perkotaan Barru, kalau di wilayah dekat pegunungan itu tidak berlaku,” ucap dia.

Baca Juga

  • KPU Barru Musnahkan Ribuan Lembar Surat Suara Rusak
  • Parah, Kawasan Wisata Lappalaona Barru Dipenuhi Sampah
  • Ini Penyebab TPS Wilayah Perbatasan Barru Dianggap Paling Rawan

Sementara itu, salah satu sekolah di wilayah perkotaan Kecamatan Barru yakni SMPN 2 Barru menyiapkan kuota untuk siswa baru sebanyak 224 orang.

"Kalau di sekolah kami, kuotanya 224 orang. Nantinya akan dibagi kedalam Tujuh kelas," ujar Rasidin, Kepala Sekolah SMPN 2 Barru yang dikonfirmasi.

"Untuk saat ini mekanisme PPDB di sekolah kami sudah siap secara keseluruhan. Sistem saat ini yang berlaku ada Zonasi, dimana siswa bisa be rsekolah disekitar wilayah rumah mereka. Ini pun tanpa tes," ungkapnya.

Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »