www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Koalisi PKS dan PDIP Cuma Menang di Pilgub Sulawesi Selatan

Posted by On 10.49

Koalisi PKS dan PDIP Cuma Menang di Pilgub Sulawesi Selatan

  • VIVA รข€" Koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nyatanya terwujud saat pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018 kemarin.

    Dari data yang dihimpin VIVA, kedua koalisi ini mengusung calonnya saat pemilihan gubernur di 17 provinsi di Indonesia. Di antaranya di Pilgub Jawa Timur yang mengusung pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno. Tak hanya PKS dan PDIP, ada partai lainnya yang mendukung mereka yakni PKB dan Gerindra.

    Namun sayang, pasangan dari koalisi ini harus gigit jari karena dalam hitung cepat lembaga survei dan real count KPU, mereka dinyatakan kalah dari pasangan pesaingnya yakni Khofifah dan Emil D ardak.

    Lihat Juga
    • Rekomendasi Bawaslu, 110 TPS Pilkada Ulang

    • Unggul di Kalbar, Sutarmidji Mengaku Sudah Dapat Wejangan Jokowi

    • Gawat, Situs KPU Diserang Hacker Hampir Tiap Menit

    Di daerah lain yakni Sulawesi Selatan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP dan PKS yakni Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman ternyata menang versi hitung cepat survei dan real count KPU. Dia mengungguli tiga calon pasangan lainnya. Tak hanya PDIP dan PKS, pasangan calon gubernur dan wagub ini juga ikut diusung PAN.

    Sementara itu, koalisi PDIP dan PKS juga mengusung cagub dan cawagub di Sulawesi Tenggara. Namun sayang pasangan yang diusung mereka kalah menurut real count KPU. Pasangan Asrun-Huga ini juga didukung PAN, Gerindra, dan Hanura.

Sumber: Sulawesi Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »