www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sepekan, PT Harumi Grup Akan Ekspor Ikan dari Bantaeng

Posted by On 01.45

Sepekan, PT Harumi Grup Akan Ekspor Ikan dari Bantaeng

Sepekan, PT Harumi Grup Akan Ekspor Ikan dari Bantaeng

Busrah Abdullah, menyatakan pengoperasian itu akan melibatkan tenaga kerja kurang lebih 100 orang.

Sepekan, PT Harumi Grup Akan Ekspor Ikan dari BantaenghandoverKabupaten Bantaeng mulai melakukan pengoperasian perdana pembekuan, pengelolaan, dan pengalengan ikan untuk di ekspor.

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kabupaten Bantaeng mulai melakukan pengoperasian perdana pembekuan, pengelolaan, dan pengalengan ikan untuk di ekspor.

Sepekan kedepan hasil pembekuan, pengelolaan dan pengalengan ikan tersebut akan diekspor ke beberapa negara. Seperti Jepang, sejumlah negara di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Direktur Utama PT Harumi Grup, Busrah Abdullah, menyatakan pengoperasian itu akan melibatkan tenaga kerja kurang lebih 100 orang.

"Nantinya, untuk pengiriman dengan kapasitas 20 ton perhari dipusatkan di Desa Borong Kalukua, Kecamatan Pajjukukan, Bantaeng," kata Busrah, Senin (25/6/2018).

Untuk pengiriman menggunakan kontainer dilakukan di Jakarta.

Mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini menjelaskan pengelolaan, pembekuan dan pengalengan ikan tersebut merupakan program yang menjadi perhatian Pemerintah Bantaeng.

"Ini sebuah kepercayaan yang harus kita jaga dan terus dikembangkan," jelas mantan Ketua DPD PAN Makassar dua periode itu.

Busrah menambahkan, PT Harumi Group ini ada dibeberapa propinsi, seperti Muara Baru Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bantaeng. " Juga ada di Kendari, Polman dan Sangihe di Sulut," ungkapnya. (*)

Penulis: Abdul Azis Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Google News | Liputan 24 Bantaeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »