Kirim Berita Sulsel: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulsel: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wabup Selayar Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Posted by On 04.32

Wabup Selayar Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Wabup Selayar Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Turut hadir unsur Forkopimda, para Asisten, dan Pimpinan OPD, dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri Satpol PP dan Damkar, dan Korpri.

Wabup Selayar Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018HANDOVERWakil bupati Selayar Zainuddin memimpin upacara memperingati hari lahir pancasila tahun 2018, sekaligus membacakan pidato seragam Presiden Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel), Jumat (1/6/2018).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Wakil bupati Selayar Zainuddin memimpin upacara me mperingati hari lahir pancasila tahun 2018, sekaligus membacakan pidato seragam Presiden Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel), Jumat (1/6/2018).

Turut hadir unsur Forkopimda, para Asisten, dan Pimpinan OPD, dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri Satpol PP dan Damkar, dan Korpri.

Petikan sambutan Presiden RI menyatakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal l Juni 1945 yang dipidatokan lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

"Harus diingat bahwa kodrat bangsa lndonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberadaan," kata Zainuddin.

"Kebinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita. Saat ini ada sikap tida k toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila,

"Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong, kata Zainuddin.

Menurutnya tidak ada pilihan lain kecuali kitaharus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

"Selamat hari lahir pancasila. Kita lndonesia, kita Pancasila. Semua anda lndonesia, semua anda Pancasila. Saya lndonesia, saya Pancasila," tuturnya .

Ket gambar
Suasana Wakil bupati Selayar Zainuddin, pimpin upacara memperingati hari lahir pancasila tahun 2018, sekaligus membacakan pidato seragam Presiden Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Jumat (1/6/2018).

Penulis: Sudirman Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Sulsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »