www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Detik-detik Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan ...

Posted by On 14.22

Detik-detik Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan ...

Detik-detik Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan Sulawesi Selatan

Detik-detik Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan Sulawesi Selatan

Detik-detik Kapal Motor Lestari Maju Tenggelam di Perairan Sulawesi SelatanHANDOVERKapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Bira ke pelabuhan Pamatata Selayar, Selasa (3/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM-Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Dari sebuah video viral yang diunggah oleh pengguna Facebook Yuni Rusmini, mempertontonkan detik-detik tenggelamnya Kapal Motor Lestari itu.

Dalam video berdurasi (1:22) menit itu, tampak para penumpang sedang sibuk mengenakan baju pelampung warna orange.

Meski air mulai menggenangi lantai kapal, namun tampak semua penumpang menahan paniknya dan segera mengenakan pelampung.

Dari video tersebut, tampak sebuah daratan membentang tidak jauh dari kapal. Daratan tersebut tak lain adalah Pantai Pabadilang Selayar.

Sebagian penumpang pun mulai berenang menuju daratan tersebut.

Video Detik-detik Kapal Tenggelam:

Telah diberitakan sebelumnya,
Kepala Dan Pos Basarnas Selayar, Michael mengatakan, saat ini KMP Lestari Maju sandar darurat di Pantai Pabadilang Selayar.

"Informasi saya dapat bahwa penyebab kapal tenggelam karena kebocoran," tuturnya.

Dari foto-foto yang tersebar, sejumlah penumpang KMP Lestari Maju sudah mengapung di laut dengan memakai pelampung.

Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Bira ke pelabuhan Pamatata Selayar, Selasa (3/7/2018).
Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari pelabuhan Bira ke pelabuhan Pamatata Selayar, Selasa (3/7/2018). (HANDOVER)

Dilansir dari keterangan Instagram indozone.id, tenggelmnya kapal KM lestari Maju disebabkan karena lambung kapal bocor.

Hal tersebut didapat dari kepala pusat data informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho.

Untuk saat ini belum ada laporan terkait jumlah penumpang. Namun insiden tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi Editor: abduh imanulhaq Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Uang Rp 30 Miliar Gaji ke-13 PNS Turut Hilang Bersama Tenggelamnya KM Lestari Maju Sumber: Sulawesi Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »